Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Bagi Masker untuk Pengendara

  • Oleh Ramadani
  • 05 Oktober 2023 - 18:05 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Eveready Noor dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H Gazali, Kabag berserta pegawai di lingkungan Kantor Sekretariat Daerah membagikan masker untuk pengendara. 

Pembagian maskes sebagai  tindak lanjut Surat Edaran (SE) Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis tentang Antisipasi Kabut Asap dan sebagai bentuk perhatian pemerintah akan dampak kabut asap bagi kesehatan masyarakat.

Pembagian masker ini dilaksanakan di depan Kantor Bupati Barito Utara dan masker diberikan kepada pengendara baik roda dua maupun empat yang melintas di Jalan A Yani.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H Gazali mengatakan, bahwa pembagian masker kepada masyarakat untuk mencegah dampak penyakit ISPA dan batuk akibat kabut asap yang saat ini melanda Kabupaten Barito Utara.

"Kita himbau kepada seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Barito Utara agar dapat mengurangi aktivitas diluar rumah, kalaupun harus beraktivitas diluar rumah diusahakan selalu menggunakan masker dan memperbanyak minum air putih," kata Gazali.

Sementara, Pj Bupati Barito Utara, Drs Muhlis menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Barito Utara yang bermukim di dekat kawasan hutan untuk saling menjaga kawasan hutan.

"Agar tidak membakar maupun membuka lahan, serta tidak membuang puntung rokok atau membakar sampah sembarangan didekat areal kawasan hutan," harap Muhlis. 

Terlebih, kata Pj Bupati, saat ini di wilayah Kalimantan Tengah umumnya dan Kabupaten Barito Utara tengah dilanda bencana kabut asap. 

"Semoga bencana kabut asap ini dapat segera ditanggulangi, sehingga aktivitas kita semua berjalan normal kembali," pungkas Pj Bupati Muhlis.(RAMADHANI/J)

Berita Terbaru