Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Beras Naik, Sekda Kalteng Ingatkan Dampak El Nino

  • Oleh Marini
  • 05 Oktober 2023 - 20:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Beberapa komoditas mulai menunjukkan kenaikan harga, salah satunya beras. Hal ini berdasarakan laporan inflasi yang disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng H Nuryakin.

Nuryakin menyampaikan itu pada saat rapat koordinasi Karhutla dan Inflasi, bertempat di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Kamis, 5 Oktober 2023.

Untuk itu dirinya mengimbau, agar lebih memaksimalkan penanganan terhadap hal tersebut. Mengingat saat ini akibat dampak musim kemarau panjang yang diakibatkan el nino. Dapat mempengaruhi produktifitas pertanian beras.

"Pada beberapa komoditas mulai menunjukkan kenaikan harga, sehingga harus terus dipantau dan dikendalikan.  Salah satunya kenaikan komoditas beras," lapornya.

Ia juga mengingatkan, dampak el nino diperkirakan terjadi hingga Maret 2024, jika tidak dikelola dengan baik maka kita bisa mengalami kelangkaan. 

Dirinya menyampaikan, saat ini Pemerintah Provinsi Kalteng telah melaksanakan penanganan dan strategi dalan menyikapi kenaikan komoditas dengan meluncurkan program subsidi beras. 

"Program ini telah masuk di triwulan keempat," katanya. (MARINI/J)

Berita Terbaru