Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tuban Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

AS Roma Pesta Empat Gol ke Gawang Servette di Liga Europa

  • Oleh ANTARA
  • 06 Oktober 2023 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - AS Roma berpesta empat gol ke gawang klub asal Swiss, Servette dalam laga kedua Liga Europa 2023/2024 Grup G di Stadion Olimpico, Jumat WIB.

Empat gol pasukan Jose Mourinho dilesatkan oleh dua gol Andrea Belotti, Romelu Lukaku dan Lorenzo Pellegrini

Pada babak pertama, Roma unggul 1-0 pada menit ke-21 melalui gol dari Romelu Lukaku yang memanfaatkan umpan Zeki Celik setelah menerima curian bola yang dilakukan Andrea Belotti.

Gol pertama Lukaku di Liga Europa dan sekaligus merupakan gol keempatnya berseragam Roma dari enam laga di semua kompetisi.

Memasuki babak kedua, Roma langsung menggandakan keunggulan pada menit ke-46 setelah sundulan pemain yang baru masuk, Lorenzo Pellegrini menemui Belotti yang berdiri kosong. Mantan striker Torino itu tak menyia-nyiakan kesempatan dan dengan mudah menggandakan keunggukan untuk Roma dengan skor 2-0.

Pellegrini yang baru membuat assist kemudian menunjukkan kapasitasnya dimana ia mencatatkan namanya ke papan skor setelah mencetak gol ketiga untuk Giallorossi pada menit ke-52, memanfaatkan assist kedua dari Celik.

Sayangnya, penampilan apik Pellegrini tak bertahan hingga akhir pertandingan. Pasalnya, setelah masuk pada babak kedua, pesepak bola 27 tahun itu hanya bertahan di lapangan selama 12 menit karena menderita cedera dan diganti Riccardo Pagano.

Meski pemain yang berandil pada gol kedua dan ketiga ditarik keluar, Roma masih perkasa dimana mereka mampu memperbesar keunggulan pada menit ke-59 setelah Belotti mencetak gol dari situasi tendangan pojok yang diambil oleh Leandro Paredes. Skor 4-0 untuk Roma.

Tak ada gol tambahan di sisa waktu babak kedua. Serigala Roma mengamankan kemenanga kedua di Liga Europa dengan empat gol tanpa balas dan menguntit Slavia Prague di posisi teratas klasemen sementara Grup G dengan poin yang sama, 6 poin.

Sementara itu, kekalahan ini adalah yang kedua kalinya untuk Servette di Liga Europa dan membuat mereka sementara ini belum memperoleh poin di posisi ketiga.

Berita Terbaru