Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Pulang Pisau Ikut Padamkan Karhutla di Desa Tanjung Taruna

  • Oleh M Pradila Kandi
  • 07 Oktober 2023 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Ketua DPRD Pulang Pisau Ahmad Rifai meninjau lokasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang bertempat di Desa Tanjung Taruna, Kecamatan Jabiren Raya, Pulang Pisau.

"Kemarin kami telah meninjau lokasi Karhutla dan ikut serta dalam pemadaman titik api. Serta, kami juga memberikan sedikit bantuan sembako untuk Posko Satgas Karhutla,"ucapnya, Sabtu 7 Oktober 2023.

Ia menjelaskan, peninjauan tersebut merupakan bentuk partisipasi serta upaya DPRD Pulang Pisau dalam mempercepat dan menghentikan bencana karhutla yang saat ini terjadi 

"Kita semua dapat merasakan dampak dari kabut asap yang ditimbulkan dari Karhutla bagi kesehatan tubuh,"jelasnya.

Dalam hal ini ia mengajak kepada semua pihak baik itu Pemerintah, Organisasi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan seluruh masyarakat agar dapat berperan aktif dalam menangani serta mencegah terjadinya Karhutla diwilayah masing-masing.

Ia menambahkan, kepada seluruh masyarakat Pulang Pisau agar selalu memakai masker saat beraktifitas diluar rumah terutama bagi anak-anak. Sebab, saat ini diketahui banyak pasien anak-anak yang ada di RSUD terkena ISPA akibat dari dampak kabut asap.

"Tidak hanya orang dewasa, kesehatan anak-anak juga harus diperhatikan. Apabila tidak ada urusan yang bersifat tidak mendesak, lebih untuk berada dirumah demi kesehatan keluarga,"tutupnya. (M PRADILA KANDI/H)

Berita Terbaru