Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebuah Pondok Kayu di Jalan Soekarno Terbakar

  • Oleh Pathur Rahman
  • 07 Oktober 2023 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebuah pondok kayu di kawasan Jalan Ir Soekarno III Palangka Raya, terbakar. Peristiwa tersebut langsung ditindak lanjuti Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) dan Bidang Operasional Pemadaman setelah mendapatkan informasi. 

Kepala Seksi Pengendali Operasi Komunikasi Penyelamatan DPKP Kota Palangka Raya, Sucipto menyampaikan, kejadian tersebut menghanguskan bangunan dengan ukuran 5 kali 7 meter.

Berdasarkan laporan petugas pemadam kebakaran, mereka telah berhasil mengendalikan kebakaran dan memastikan tidak ada nyala api yang tersisa meskipun bangunan pondok kayu habis terbakar.

"Tindakan cepat dan tanggap dari tim pemadam telah mencegah kerusakan lebih lanjut serta melindungi lingkungan sekitar untuk mencegah kebakaran merembet ke lahan sekitar," katanya, Sabtu, 7 Oktober 2023.

Dia melanjutkan, pihak berwenang juga akan melakukan upaya penyelidikan penyebab awal kebakaran dan mengambil tindakan preventif untuk mencegah kejadian serupa.

"Kami akan terus memantau perkembangan situasi ini dan memberikan informasi lebih lanjut seiring berjalannya waktu. Semoga kebakaran seperti ini tidak lagi terjadi dan selalu ingat untuk berhati-hati dalam menjaga keselamatan dan lingkungan sekitar," pungkasnya. (PATHUR/Y)

Berita Terbaru