Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Hewan Ikuti Vaksinasi Hari Rabies Sedunia

  • Oleh Testi Priscilla
  • 07 Oktober 2023 - 23:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ratusan Hewan Penular Rabies atau HPR di Kota Palangka Raya mengikuti vaksinasi rabies serentak yang diadakan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palangka Raya dalam rangka Hari Rabies Sedunia atau World Rabies Day yang disingkat WRD tahun 2023.

"Menyambut WRD 2023 ada 104 hewan yang sudah didaftarkan untuk mendapatkan vaksinasi rabies hari ini terdiri dari Hewan Penular Rabies atau HPR berdarah panas yakni anjing, kucing, dan musang," kata Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan atau DPKP Kota Palangka Raya, Sugiyanto saat membuka kegiatan vaksinasi rabies massal secara gratis, Sabtu, 7 Oktober 2023.

Vaksinasi rabies ini menurut Sugiyanto dilakukan serentak di seluruh Indonesia sebagai kegiatan pencatatan rekor MURI. Karenanya, pemerintah pusat meminta seluruh Puskeswan di Indonesia untuk dapat berpartisipasi aktif dan berkontribusi dengan melakukan kegiatan vaksinasi serentak dengan memberdayaan Puskeswan di wilayah kerja masing-masing.

"Adapun, pusat memberikan dukungan berupa bantuan vaksin untuk 50 ekor per Puskeswan namun hari ini kita mampu memberikan vaksin kepada 104 ekor hewan," tuturnya.

Lonjakan jumlah hewan yang dibawa untuk divaksin ini menurut Sugiyanto merupakan hal yang bagus karena ini berarti animo masyarakat terhadap vaksin rabies sudah tinggi.

"Bagus kalau banyak ini, hal ini membuktikan besarnya animo masyarakat kita terhadap vaksin rabies, artinya kesadaran masyarakat terhadap vaksin rabies sudah tinggi," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/Y)

Berita Terbaru