Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mukhtarudin: Masyarakat Harus Bijak Gunakan Energi

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 08 Oktober 2023 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin mengatakan masyarakat harus bijak menggunakan energi.

"Produksi BBM semakin tahun semakin turun tetapi kebutuhan semakin meningkat. Artinya ada satu bergerak maju dan satu bergerak mundur," kata Mukhtarudin saat seminar umum diseminasi informasi BPH Migas dan DPR RI di Aquarius Boutique Hotel Sampit, Sabtu, 7 Oktober 2023.

Masyarakat harus bijak menggunakan energi dan rantai distribusi harus tepat. Apalagi barang subsidi  agar betul-betul tepat sasaran penerimanya.

"Kami meminta kepada Pertamina agar melaksanakan distribusi secara benar," ujarnya.

Lanjutnya, jika terjadi penyimpangan harus ada penindakan oleh stake holder terkait. Karena subsidi adalah barang dalam pengawasan.

Kemudian tentu masyarakat juga memulai mengedukasi untuk beralih kepada energi baru terbarukan. Karena kedepan kita mendorong masyarakat menggunakan energi terbarukan

Karena energi dari fosil semakin berkurang dan akan digantikan energi terbarukan. Oleh karena itu ini agar masyarakat mulai beradaptasi menyesuaikan pola konsumsinya sekaligus pola menggunakan energi.

"Karena bagaimanapun itu akan terjadi sehingga masyarakat harus mempersiapkan diri sebaik mungkin," tutupnya. (DEWI PATMALASARI/J)

Berita Terbaru