Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Yansen Binti Berharap Gerdayak Indonesia Berperan Meningkatkan Kualitas SDM

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 10 Oktober 2023 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional gerakan pemuda dayak (Gerdayak) Indonesia, Yansen A Binti berharap kehadiran organisasi yang ia pimpinan dapat berperan untuk meningkatkan kualitas SDM.

"Organisasi pasti bersentuhan dengan perubahan. Salah satuya ialah perkembangan teknologi. Kita harus mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) secara dini yang mampu berdaya saing menyambut bonus demografi," kata Yansen A Binti saat melantik PAW Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) Gerdayak Indonesia Kabupaten Kotawaringin Timur di Aula Rumah Jabatan Bupati Kotim, Senin, 9 Oktober 2023.

Dia mengatakan, bonus demografi ialah kesempatan untuk maju. Jangan sampai usia yang panjang namun hanya menjadi beban pemerintah. Ia berharap Gerdayak Indonesia mampu menyikapi perubahan dengan meningkatkan SDM melalui pendidikan, pelatihan, seminar kebangsaan, workshop termasuk yang berkaitan dengan hukum adat dan lembaga bantuan hukum.

Yansen berharap PAW Pengurus DPK Gerdayak Indonesia Kabupaten Kotim yang baru ia lantik turut mewujudkan peningkatan SDM.

"Selamat kepada saudara-saudaraku pengurus yang telah diamanatkan untuk memimpin Gerdayak Indonesia Kotim. Selamat dan sukses untuk mengemban amanat tersebut," ujarnya.

Dia percaya DPK Gerdayak Indonesia Kabupaten Kotim dapat berkembang pesat dibawah bimbingan Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor, yang juga selaku ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kotim.

Selain melantik PAW Pengurus DPK Gerdayak Indonesia Kotim, turut diberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh orang-orang yang telah berkontribusi untuk kepentingan dayak dan masyarakat Kotim. (DEWI PATMALASARI/J)

Berita Terbaru