Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Norhaini Minta Masyarakat Tidak Gegabah dalam Menghadapi Hewan Buas di Rumah

  • Oleh Pathur Rahman
  • 10 Oktober 2023 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam upaya menjaga keselamatan masyarakat, anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Norhaini memberikan pesan kepada warga agar tidak gegabah dalam menghadapi hewan buas yang mungkin masuk ke dalam rumah mereka.

Legislator asal partai Golongan Karya (Golkar) ini mengingatkan bahwa keselamatan keluarga dan hewan tersebut harus menjadi prioritas utama. Ia meminta kepada masyarakat untuk tidak panik dan segera menghubungi petugas evakuasi hewan buas Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya.

"Ketika menghadapi situasi seperti ini, penting bagi kita semua untuk tetap tenang dan tidak mengambil tindakan berisiko. Jangan mencoba mengusir hewan buas sendiri, tetapi segera hubungi petugas yang telah terlatih untuk menangani situasi ini," Katanya, Selasa, 10 Oktober 2023.

Lebih lanjut srikandi asal Golkar Palangka Raya ini menekankan bahwa evakuasi hewan buas harus dilakukan oleh orang yang berpengalaman agar tidak menimbulkan risiko yang lebih besar.

Dirinya, mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan kerapihan di sekitar rumah mereka, karena hal ini dapat membantu mencegah kedatangan hewan buas yang mencari makanan atau tempat berlindung.

"Dengan kolaborasi antara masyarakat dan petugas yang terlatih, diharapkan Kota Palangka Raya dapat tetap aman dan nyaman bagi semua penduduknya, termasuk hewan-hewan liar yang mungkin berkeliaran di sekitar kota," Pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru