Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tanggap Darurat Kalteng Diharapkan Dapat Tuntaskan Penanganan Karhutla

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 10 Oktober 2023 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo berharap penetapan status tanggap darurat Karhutla Kalteng bisa menuntaskan penanganan Karhutla.

"Diharapkan upaya pemadaman karhutla yang masih ada benar-benar bisa dituntaskan dan penanganan dampak yang ditimbulkan dapat ditangani dengan baik,” ucap Edy saat rakor Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Tingkat Menteri secara virtual, Senin, 9 Oktober 2023.

Edy menilia dengan optimalnya penanganan pelayanan terhadap masyarakat bisa dilaksanakan secara maksimal.

Ia menambahkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng bersama Forkopimda Provinsi Kalteng berkomitmen penuh untuk mewujudkan Kalteng bebas kabut asap melalui  upaya-upaya sinergis yang terus menerus ditingkatkan.

“Meskipun pada tahun 2023 terjadi el nino moderat, lebih tinggi dibanding yang terjadi pada tahun 2019 yaitu el nino lemah, karhutla yang terjadi dan dampak yang ditimbulkannya sudah jauh lebih sedikit,” kata Wagub.

Dia menyampaikan sampai dengan tanggal 8 Oktober 2023, hotspot yang terdeteksi di wilayah Provinsi Kalteng sebanyak 50.168 hotspot.

"(Hotspot) didominasi oleh Kabupaten Pulang Pisau, Kabupaten Kapuas, Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kabupaten Seruyan," ungkapnya. (HERMAWAN DP/H) 

Berita Terbaru