Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HMI Monitoring Kinerja Pemimpin BPBD Palangka Raya Dalam Menangani Karhutla

  • Oleh Marini
  • 11 Oktober 2023 - 07:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Palangka Raya melakukan monitoring terhadap kinerja pemimpin BPBD Palangka Raya dalam menangani kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). 

Apabila tidak konsisten menangani, pihaknya tidak segan-segan mengeruduk BPBD Kota Palangka Raya. Hal ini disampaikan atas dasar Karhutla yang semakin merajalela.

HMI juga menyoroti pergantian kepemimpinan BPBD Kota Palangka Raya ke Kepala Dinas Perhubungan, bahwa jabatan tersebut harus diduduki oleh orang yang berkompeten di bidangnya.

Ini diutarakan oleh Ketum HMI Cabang Palangka Raya, Rizky Oktaviandi. Dia berharap, ada penyegaran dalam pelaksanaan tugas kebencanaan. "Sebagai sosial kontrol kita akan menjaga dan mengawasi kebijakan Plt BPBD Kota Palangka Raya. Kami berharap, Karhutla kedepannya ini harus kita awasi dan kendalikan dengan masif," katanya, Selasa, 10 Oktober 2023.

Ia juga menyampaikan, HMI hadir untuk mengawal kebijakan. Kalau maksimal, pihaknya akan mendukung. Tetapi jika tidak maksimal atau kurang, maka pihaknya akan turun ke lapangan dan menyuarakan aksi.

"Kita akan mengawasi kinerja bapak-bapak sekalian terkhusus di pemerintahan ini," tutupnya. (MARINI/Y)

Berita Terbaru