Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rayuhani Digadang Jadi Bakal Calon Bupati Barsel

  • 18 April 2016 - 20:32 WIB

RAYUHANI, kader Par'tai Amanat Nasio'nal (PAN) Kabupaten' Barito Selatan diga'dang sebagai bakal calon bu'pati pada pilkada serentak Feb'ruari 2017.

Informasi bakal ikutnya Ra'yuhani yang merupakan Wakil Ketua DPRD Barsel untuk meramaikan kancah pes'ta demokrasi itu disampai'kan Wakil Gubernur Kalteng terpilih, Habib Said Ismail saat berada di Buntok, Ming'gu (17/4/2016).

Dikatakan, ada empat koali'si parpol Golkar, PAN, PKB, dan PKS yang berkoaliasi sa'at mengusung pasangan gu'bernur dan Wagub Kalteng Su'gianto Sabran dan Habib Said Ismail (SOHIB) yang be'lum' menentukan sikap, tapi ada kader PAN yang kuat.

Menurut dia, kader PAN itu yakni Ketua Tim Pemenangan SOHIB Barsel, Rayuhani.

'Ia merupakan kader kuat, ka'rena saat menjadi ketua tim sukses pilgub, pasangan SOHIB menang di Barsel,' tam'bahnya.

Untuk itu sangat layak jika Rayuhani diusung menjadi calon Bupati Barsel.

Ditanya siapa nanti yang ba'kal ditunjuk sebagai penja'bat Bupati Barsel setelah berakhir masa jabatan Farid Yus'ran pada September

2016 Habib menjawab masih' akan melihat sejauhmana prosedur'nya.

'Carateker di Barsel nanti yang pasti independen dan ti'dak memihak siapapun. Yang jelasnya tunggu sajalah', karena pasangan SOHIB kan masih belum dilantik,' tan'das'nya.

Sementara itu kandidat lain yang sudah berminat maju menjadi calon Bupati Bar'sel adalah Edy Raya Sam'su'ri.

Politisi Golkar ini telah men'daftar pada lima partai po'litik. Yakni Nasdem, PKS, PKB, PPP, dan PKPI.

'Hari ini saya akan mendaftar ke Partai Demokrat. Maka'nya saya hari ini kembali ke Palangka Raya untuk men'daf'tar ke DPD Demokrat Kal'teng,' ucap putra mantan Gu'bernur Kalteng Asmawi Agani itu pekan lalu.

Alasan Edy berniat maju me'nyusul adanya kabar dari Ketua Demokrat Barsel, Warti'ah' Thalib yang mempersila'kan dia mendaftarkan diri se'bagai calon bupati yang akan diusung partai besutan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.  

(ANT/B-6)

Berita Terbaru