Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Ungkap Daerah Pelosok di Kalteng Masih Banyak yang Tidak Memiliki Nakes

  • Oleh Donny Damara
  • 12 Oktober 2023 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Siswandi mengungkapkan rata-rata daerah pelosok yang ada di wilayah Kalteng ini masih banyak yang belum memiliki tenaga kesehatan (Nakes).

Sehingga, hal ini perlu menjadi perhatian pemerintah khususnya provinsi, kabupaten dan kota di Kalteng untuk memenuhinya. Sebab, keberadaan nakes sangat penting bagi masyarakat di pelosok.

"Wajib bagi pemerintah memperhatikan pelayanan kesehatan di pelosok, apalagi daerah yang jauh dari pusat layanan kesehatan. Sehinga ini perlu diperhatikan secara serius," ucapnya, Kamis, 12 Oktober 2023.

Ia mengatakan, memperhatikan sektor kesehatan tentu tidak hanya pada sarana dan prasarananya saja, akan tetapi juga sumber daya manusia (SDM) kesehatannya dengan menempatkan nakes secara merata.

Selain itu, pelayanan kesehatan merupakan salah satu kebutuhan masyarakat, maka dari itu perlu ada upaya atau langkah dari pemerintah untuk memenuhi nakes secara menyeluruh di provinsi ini.

"Persoalan kesehatan di Kalteng ini masih banyak yang perlu diselesaikan misalnya stunting. Jika nakes tidak merata keberadaannya maka akan sulit menyelesaikan persoalan kesehatan masyarakat," tandasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru