Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disnakertranskop UKM Barito Utara Gelar Pelatihan Operator Komputer Muda

  • Oleh Ramadani
  • 12 Oktober 2023 - 19:55 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM Kabupaten Barito Utara menggelar kegiatan pelatihan Operator Komputer Muda, di aula Disnakertranskop UKM setempat, Kamis 12 Oktober 2023.

Pelatihan operator komputer muda tesebut dihadiri pejabat Eselon III dan IV serta Fungsional lingkup Disnakertranskop UKM Barito Utara, pimpinan perusahaan atau mewakili, nara sumber/instruktur, para peserta pelatihan dan undangan lainnya.

“Percepatan peningkatan pembangunan di segala bidang terus dan terus dilakukan, termasuk percepatan pembangunan sumber daya manusia di Kabupaten Barito Utara, diantaranya adalah melalui pendidikan dan pelatihan vokasi dan berbasis kompetensi yang dilaksanakan pada hari ini,” kata Kepala  Disnakertranskop UKM Barito Utara, M Mastur saat membuka kegiatan tersebut. 

Dikatakan Mastur, kegiatan peningkatan SDM ini memiliki arti yang sangat penting dilakukan, baik terhadap para calon tenaga kerja, wirausaha, pelaku koperasi dan UMKM di Barito Utara.

Semua ini, kata Mastur, dalam upaya peningkatan kompetensi dan produktifitas Sumber Daya Manusia (SDM) agar berdaya guna dan mampu bersaing di dunia usaha atau di dunia kerja.

“Melihat peserta pelatihan ini didominasi para anak muda atau kaum millenial sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pemuda merupakan  generasi millenial yang diharapakan mampu dengan cepat dan tepat beradaptasi dengan perkembangan dan pertumbuhan teknologi dan informasi di era sekarang ini,” kata dia.

Karena Mastur menambahkan generasi millenial mempunyai lebih banyak keunggulan dibandingkan generasi sebelumnya. 

Untuk itu, dirinya meminta kepada kaum millenial di daerah ini yang masih cukup banyak berstatus pencari kerja atau mau berwirausaha, tingkatkan terus kompetensi pengetahuan, wawasan dan keterampilan.

“Dengan demikian diharapkan dapat cepat dan mudah mendapatkan dan menciptakan pekerjaan, yang tentunya akan berdampak kepada peningkatan pendapatan untuk memenuhi kebutuhan pokok ekonomi keluarga dan pengurangan atau penurunan angka pengangguran dan kemiskinan di Kabupaten Barito Utara,” kata Mastur. 

Lebih lanjut Kadis Nakertranskop UKM menjelaskan, bahwa kegiatan pelatihan yang diselenggarakan pada hari ini, juga merupakan salah satu kegiatan proyek perubahan yang disusun oleh Kepala Disnakertranskop UKM Barito Utara sebagai peserta pelatihan kepemimpinan (PKN) tingkat II Angkatan XXIX BPSDM Kemendagri tahun 2023.

Berita Terbaru