Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Lamandau Salurkan Bantuan Alsintan kepada Kelompok Tani

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 12 Oktober 2023 - 20:25 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pejabat (PJ) Bupati Lamandau Lilis Suriani manyalurkan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) pengadaan Tahun 2023 Aspirasi Anggota DPR RI berupa handtraktor sebanyak 12 unit dan 1 unit roda empat traktor, diserahkan kepada beberapa perwakilan Ketua kelompok tani di Kabupaten Lamandau.

Pada acara itu, Lilis mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada warga Lamandau. Atas usulan yang diberikan, sehingga mendapatkan fasilitas alat mesin pertanian dari kementerian pertanian Republik Indonesia melalui dana aspirasi anggota DPR RI.

“Saya harap bantuan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan seluruh anggota kelompok tani, silahkan teknisnya dimusyawarahkan,” tutur Lilis di Nanga Bulik, Kamis, 12 Oktober 2023.

Sementara, Anggota DPR RI Bambang Purwanto mengaku dirinya akan berupaya untuk memenuhi kebutuhan para petani di Kabupaten Lamandau. Sehingga mereka bisa bekerja lebih efisien, dan produktif. Ia juga mengajak generasi muda di daerah setempat tidak segan menjadi petani.

“Saya berharap alat ini digunakan untuk kepentingan kelompok bukan untuk perorangan dari masing-masing kelompok,” ujarnya.

Mantan Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat itu juga berpesan kepada para petani di Kabupaten Lamandau agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, “lebih baik mencegah,” tandasnya. (HENDI NURFALAH/J)

Berita Terbaru