Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Anggarkan Rp13 Miliar untuk BPJS Kesehatan

  • Oleh Hendri
  • 14 Oktober 2023 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, mengungkapkan informasi penting terkait alokasi anggaran BPJS Kesehatan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun Anggaran 2024.

Ia menyebutkan, anggaran yang dialokasikan untuk BPJS Kesehatan mencapai sekitar Rp.13,3 miliar rupiah. Hal ini menandai komitmen dalam mendukung program jaminan kesehatan secara menyeluruh.

"Anggaran ini akan digunakan untuk memastikan ketersediaan layanan kesehatan yang berkualitas bagi seluruh warga karena kita sudah UHC," katanya, Sabtu, 14 Oktober 2023.

Terkait anggaran ini, ia menekankan pentingnya kerja sama antara pemerintah daerah dan BPJS Kesehatan untuk memastikan pengelolaan anggaran ini berjalan efisien dan efektif.

Hera berharap, dengan anggaran yang dianggarkan, warga Kota Palangka Raya akan semakin terlindungi dan dapat mengakses layanan kesehatan yang mereka butuhkan.

Pengalokasian dana sebesar Rp13,3 miliar ini juga merupakan langkah strategis dalam mendukung visi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menciptakan kondisi yang kondusif bagi perkembangan daerah.

"Dengan adanya jaminan kesehatan yang lebih baik, diharapkan tingkat kesehatan masyarakat dapat meningkat, sehingga produktivitas dan kualitas hidup dapat terus ditingkatkan," pungkasnya. (HENDRI/J)

Berita Terbaru