Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Selat Lanjutkan Sosialisasi Peningkatan PAD di Kelurahan Selat Tengah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Oktober 2023 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kecamatan Selat kembali melanjutkan sosialisasi dalam rangka upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan sektor pajak sarang burung walet, menyasar kelurahan dan desa di kecamatan setempat.

Pemerintah Kecamatan Selat menyosialisasikan hal tersebut ke Kelurahan Selat Tengah, setelah sebelumnya sudah diadakan di Kelurahan Selat Dalam.

Sosialisasi dilakukan langsung Camat Selat Yaya Setiabudi didampingi Lurah Selat Tengah, Ruly Budiyanto bertempat di aula kantor kelurahan.

Dalam kegiatan ini dihadiri tokoh masyarakat, para ketua RT/RW yang ada di Kelurahan Selat Dalam.

Camat menututkan, sosialisasi ini dilaksanakan menindaklanjuti surat Sekda Kapuas Nomor: 900.1/1164/BPPRD.2023 perihal Rapat Koordinasi dan Evaluasi PAD Triwulan III T.A 2023 dan penetapan target PAD tahun anggaran 2024 serta atas hasil rapat koordinasi bersama Sekda Kapuas dan OPD terkait pada hari Rabu, 27 September 2023 lalu.

"Harapan kami dari Pemerintah Kecamatan Selat untuk meningkatkan PAD agar para pemilik sarang burung walet yang ada di wilayah kerja Kelurahan Selat Tengah bisa berpartisipasi dan ikut berkontribusi untuk peningkatan PAD," kata Yaya, Sabtu, 14 Oktober 2023.

Dengan kata lain, dirinya mengimbau dan mengharapkan melalui Lurah Selat Tengah bersama RT dan RW agar bisa membantu untuk meningkatkan PAD yerutama sektor PBB P2 dan sektor pajak sarang burung walet. (DODI/Y)

Berita Terbaru