Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Umat Islam Kalteng Tuntut Peran Aktif Bangsa Suarakan Kemerdekaan Palestina

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 15 Oktober 2023 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Umat Islam Kalteng yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Umat Islam Kalteng menuntut peran aktif bangsa Indonesia suarakan kemerdekaan Palestina.

"Kita minta negara kita aktif maksimal berbicara di kancah dunia internasional. Indonesia melalui pembesar harus bersatu," ungkap Agus Rusti dalam orasinya di Halaman Masjid Kubah Kecubung, RTA Milono Kota Palangka Raya, Minggu, 15 Oktober 2023.

Indonesia, lanjut dia, perlu bekerjasama dengan negara Islam menyuarakan kemerdekaan Palestina, dan membebaskan palestina.

"Lawan kejahatan di Palestina yang sudah bersifat universal. Indonesia bersama negara Islam harus berkata lantang membawa israel ke mahkamah hak asasi manusia dunia," tegasnya.

Dalam orasinya ia menuntut segala macam bentuk kejahatan dan kebiadaban harus dilawan, sebagai amanah pancasila sila kedua kemanusiaan yang adil dan beradab.

"Kemerdekaan Palestina adalah hak masyarakat palestina. Sesuai dengan amanah pendiri bangsa Indonesia dalam UUD 1945," tegas Agus.

"Kita tidak hanya sebagai saudara muslim kita mewakili masyarakat Indonesia menuntut Indonesia melaksanakan amanah UU dan Pancasila," tambahnya. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru