Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

300 Paket Sembako Murah Ludes Diserbu Warga Kelurahan Tumbang Rungan

  • Oleh Pathur Rahman
  • 16 Oktober 2023 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Palangka Raya Samsul Rizal, mengadakan Operasi Pasar Murah di Kelurahan Tumbang Rungan.

Di kelurahan tersebut pihaknya menyediakan 300 paket sembako dan habis terjual dalam sekejap. Operasi pasar murah ini dirancang untuk masyarakat dengan tingkat ekonomi rendah dan rumah tangga miskin, dengan harga per paketnya yang sangat terjangkau, yaitu Rp 150 ribu.

Pemerintah Kota Palangka Raya bergerak memberikan subsidi sebesar Rp 50 ribu per paket, sehingga masyarakat dapat menebusnya dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu Rp 100 ribu. 

"Paket sembako yang ditebus oleh masyarakat tentunya mencakup kebutuhan pokok, termasuk beras seberat 5 kilogram, gula seberat 2 kilogram, dan minyak goreng sebanyak 2 liter," Katanya, Senin, 16 Oktober 2023.

Lanjutnya Kegiatan ini menjadi angin segar bagi masyarakat yang memiliki penghasilan terbatas, dan masyarakat rumah tangga miskin, untuk mendapatkan kebutuhan sembako sehari - hari.

"Operasi pasar murah ini adalah salah satu upaya Pemko Palangka Raya untuk memberikan dukungan kepada rumah tangga miskin dan berpenghasilan rendah, serta memastikan bahwa kebutuhan pangan dasar tersedia dengan harga yang terjangkau bagi semua warga," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru