Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polresta Palangka Raya Kerahkan 29 Personel Pada Aksi Damai Aliansi Masyarakat Adat Dayak

  • Oleh Pathur Rahman
  • 16 Oktober 2023 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polresta Palangka Raya melakukan pengamanan aksi damai yang diselenggarakan oleh Aliansi Masyarakat Adat Dayak peduli Desa Bangkal. Aksi tersebut berlangsung di depan Mapolda Kalteng, Jalan Tjilik Riwut Kilometer 1, Kota Palangka Raya.

Operasi pengamanan dipimpin oleh Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa. Tugas pam tersebut melibatkan ratusan personel gabungan dari Polresta Palangka Raya dan polsek jajaran, dengan bantuan dari Ditsamapta dan Satbrimob Polda Kalteng.

Sebanyak 129 personel dikerahkan untuk melakukan pengamanan dan memastikan keamanan serta ketertiban selama berlangsungnya aksi damai yang diadakan oleh Aliansi Masyarakat Adat Dayak Peduli Bangkal.

"Semua personel yang terlibat dalam tugas pam ini diharapkan menjalankannya sesuai dengan SOP Polri yang berlaku dalam mengamankan kegiatan aksi damai," Katanya, Senin, 16 Oktober 2023.

Pria dengan pangkat tiga melati dipundaknya ini menekankan bahwa tugas pam ini harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan sesuai dengan standar operasional prosedur yang ada.

"Tujuan PAM ini adalah untuk memastikan bahwa aksi damai yang digelar oleh Aliansi Masyarakat Adat Dayak dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar, serta menjaga situasi kamtibmas di Kota Palangka Raya tetap kondusif," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru