Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Beras SPHP Disesuaikan Jumlah dengan Antusiasme Masyarakat

  • Oleh Marini
  • 17 Oktober 2023 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Kantor Wilayah Badan Urusan Logistik (Bulog) Kalimantan Tengah Budi Cahyanto menyampaikan bahwa beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) yang kerap digunakan untuk operasi pasar harga maksimum Rp.10.500/Kg.

Hari Pangan Sedunia tahun 2023 Bulog menyediakan ada kurang lebih 3 ton beras SPHP. Apabila peminatnya bertambah, maka pasokan beras SPHP akan dikuncurkan lebih banyak lagi menyesuaikan dengan permintaan konsumen atau antusiasme masyarakat.

"Di sini ada 3 ton, tergantung antusiasme masyarakat. Tapi untuk Pemerintah Provinsi kami telah menyediakan 7 ton. Kurang lebih 3.500 sak, dan beras subsidi triwulan ke 4 sudah mulai tersalurkan," katanya, Senin, 16 Oktober 2023.

Ia juga menambahkan, beras SPHP untuk jumlah selalu disesuaikan dengan antusiasme masyarakat. Sembari monitoring harga dan program bantuan pangan murah dari Pemerintah Provinsi Kalteng.

"Di triwulan 4 ini sekitar kurang lebih 50 ton untuk provinsi. Karena kita sendiri dari Bulog SPHP ini kan medium tapi isinya premium dan kita masuklah dalam dua kualitas," bebernya.

Ia juga memberitahukan, beras SPHP untuk disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Tidak serta merta mentok dengan target, hal ini berdasarkan intruksi Dirut Bulog. 

"Beras SPHP ini siapa saja boleh membeli asal punya akses baik itu ke toko, pasar, atau ke kantor Bulog," terangnya. (MARINI/J)

Berita Terbaru