Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencari Kerja di Kabupaten Barito Utara Mencapai 2.274 Orang Selama 2022

  • Oleh Ramadani
  • 19 Oktober 2023 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara, Drs Muhlis menyampaikan, di samping permasalahan hubungan industrial, sekarang ini, juga dihadapkan dengan cukup tingginya angkatan kerja atau pencari kerja di daerah ini.

Berdasarkan data tahun 2022, jumlah pencari kerja ada 2.274 orang, sedangkan penempatan atau pemenuhan tenaga kerja berjumlah 527.

“Jadi masih cukup banyak yang masih belum mendapatkan penempatan atau pekerjaan. Hal ini merupakan tugas dan tantangan kita bersama bagaimana upaya penciptaan lapangan kerja, menciptakan kompetensi dan produktivitas tenaga kerja di Kabupaten Barito Utara agar memiliki daya saing yang tinggi sesuai dengan kebutuhan dunia usaha atau dunia kerja,” katanya pada kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) ketenagakerjaan se-Kabupaten barito Utara di salah satu aula hotel Kota Muara Teweh, Rabu, 18 Oktober 2023.

Pada kesempatan itu juga, Pj Bupati menyampaikan ucapan terima kasih dan mensupport sepenuhnya apa yang disusun dan akan diimplementasikan. Yaitu, proyek perubahan saudara Kepala Dinas Nakertranskop UKM Barito Utara sebagai peserta pelatihan kepemimpinan nasional (PKN) tingkat II angkatan XXIX BPSDM Kemendagri tahun 2023 yang berjudul “Strategi peningkatan kompetensi dan produktivitas tenaga kerja di Kabupaten Barito Utara“.

“Saya harapkan, Pemkab Barito Utara melalui Disnakertranskop UKM Kabupaten Barito Utara dengan beberapa perusahaan di daerah ini mampu menjalin dan menciptakan sinergi dan kolaborasi yang harmonis,” kata Muhlis.

Sehingga, tambah Pj Bupati, apa yang diharapkan bersama dapat tercapai secara optimal, baik terkait dengan peningkatan kompetensi dan produktivitas tenaga kerja maupun penciptaan lapangan pekerjaan yang akan berdampak pada meningkatnya pendapatan dan menurunnya angka pengangguran dan kemiskinan di Kabupaten Barito Utara.(RAMADHANI/Y)

Berita Terbaru