Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PUPR Barito Utara Terima Kunjungan Kerja DPRD Kutai Barat

  • Oleh Ramadani
  • 21 Oktober 2023 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Barito Utara menerima kunjungan kerja (kunker) dari DPRD Kutai Barat, Kalimantan Timur (Kaltim) di ruang rapat OPD setempat. 

Dalam kegiatan ramah tamah dan diskusi bersama antara Dinas PUPR dan DPRD Kutai Barat tersebut dihadiri Kepala Dinas PUPR M Iman Topik, Sekretaris Dinas PUPR Rosmadianor dan seluruh Kabid Dinas PUPR. 

Iman Topik mengatakan, Dalam kunjungan itu DPRD Kutai Barat melaksanakan studi tiru terkait pengelolaan ruas jalan negara yang melintas jalan kabupaten.  

“Kunjungan kerja ini merupakan bagian dari kunjungan kerja dalam rangka studi tiru pengelolaan ruas jalan negara yang melintasi jalan kabupaten,” kata Iman Topik, Jumat 20 Oktober 2023 di Muara Teweh. 

Menurut Topik, dalam kunjungan kerja studi tiru tersebut pihak DPRD Kutai Barat secara langsung melihat pembangunan dan pengelolaan ruas jalan negara yang melintas jalan kabupaten.

“Pembangunan jalan di Kabupaten Barito Utara memiliki nilai dan layak menjadi contoh bagi daerah lain,” kata M Iman Topik. 

Kunjungan kerja DPRD Kabupaten Kutai Barat yang berlangsung selama 5 hari sejak 17 - 21 Oktober 2023 tersebut dan diikuti oleh 9 (sembilan) orang anggota DPRD yang diketuai Yudi Hermawan.

“Kunjungan kerja ke Kabupaten Barito Utara khususnya di Dinas PUPR ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan saling bertukar pendapat serta masukan mengenai penanganan berbagai pembangunan salah satunya terkait pengelolaan ruas jalan negara yang melintas jalan kabupaten,” kata Yudi Hermawan. 

Dikatakannya, Barito Utara dan Kutai Barat merupakan daerah tetangga yang berbatasan langsung, koordinasi dan silaturahmi yang erat sangatlah wajar, terlebih lagi keduanya berperan sebagai penopang IKN Kalimantan Timur dan ibu kota Kabupaten.

Pada kesempatan pertemuan tersebut, Kepala Dinas PUPR, M Iman Topik memaparkan mengenai perencanaan dan penanganan berbagai pembangunan di Kabupaten Barito Utara, kemudian dilanjutkan dengan diskusi, ramah tamah, saling tukar cendramata, dan diakhiri dengan foto bersama. (RAMADHANI/H)

Berita Terbaru