Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj. Bupati Kobar Apresiasi Program 'Mas Basir' Beri Akses Permodalan UMKM

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 21 Oktober 2023 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Budi Santosa, menghadiri  peluncuran program kredit mikro baru yang disebut "Mas Basir", pada Sabtu, 21 Oktober 2023, di aula Bappedalitbang.

Program "Mas Basir" adalah singkatan dari "Marunting Sejahtera Bebas dari Rentenir" merupakan program dari Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Marunting Sejahtera.

Program  ini ditujukan untuk memberikan dukungan kepada para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kotawaringin Barat (Kobar).

Pj. Bupati Budi Santosa, memberikan dukungan penuh terhadap program "Mas Basir" ini.

Dalam sambutannya, Budi Santosa mengatakan, produk kredit 'Mas Basir' ini selaras dengan tujuan berdirinya PBPR Marunting Sejahtera dalam penyediaan kredit bagi UMKM di Kobar.

"Tujuannya adalah agar para pelaku UMKM dapat mengembangkan usaha mereka tanpa terperangkap dalam lingkaran pinjaman rentenir serta menghindari pinjaman online yang saat ini semakin marak," kata Budi Santosa.

Budi Santosa berharap program kredit "Mas Basir" dapat menciptakan sinergi yang kuat dengan pemerintah daerah dan Perhimpunan Pelaku UMKM Kobar. 

Selain itu, Budi Santosa juga menekankan pentingnya untuk tetap mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan sebagai salah satu lembaga pengawas perbankan.

"Program kredit mikro "Mas Basir" diharapkan juga akan memberikan dorongan positif bagi para pelaku UMKM di Kotawaringin Barat dan turut memperkuat perekonomian lokal," imbuhnya.

Direktur BPR Marunting Sejahtera, Amoni Hulu, menjelaskan bahwa program "Mas Basir" ini diluncurkan sebagai wujud kepedulian terhadap perkembangan UMKM di Kobar.

Berita Terbaru