Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PGRI Kapuas Bakal Gelar Webinar Pendidikan Dalam Rangkaian Hari Guru

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Oktober 2023 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Rangkaian kegiatan hari guru, pengurus PGRI Kabupaten Kapuas bakal menggelar webinar pendidikan pada Rabu, 25 Oktober 2023.

Kegiatan itu dalam rangka mengoptimalkan pembelajaran, sehingga guru harus bisa memanfaatkan kemajuan teknologi, dan tidak dibatasi lagi oleh ruang dan waktu. 

"Untuk itu PGRI Kabupaten Kapuas harus mengambil peran sebagai lembaga pengembangan kompetensi guru, tempat untuk menggodok, melatih atau mendiklat para guru, terkait pembelajaran dan pembentukan karakter melalui teknologi informasi," kata Ketua PGRI Kapuas, Kadeni, Selasa, 24 Oktober 2023.

Menurut dia menjadi guru profesional di era yang kian kompetitif saat ini menjadi sesuatu yang penting. 

"Menjawab tantangan dan kebutuhan tersebut, PGRI sebagai organisasi profesi tertua dan terbesar di tanah air melalui perangkat organissasinya SLCC dan APKS mengadakan webinar pendidikan," ucapnya.

Penggunaan platform digital dan teknologi untuk pembelajaran merupakan kunci untuk memajukan sistem pendidikan Indonesia pada era Society 5.0 ini.  

"Banyak tools online di sekitar kita yang dapat digunakan untuk merangsang kreativitas, nalar kritis, dan minat serta motivasi belajar siswa," tuturnya.

Mari, lanjut dia temukan inspirasi di webinar ini, sesuai tema kegiatan nantinya“Bergerak Menguatkan Ekosistem Digital Pendidikan dengan Berkarya dan Berbagi untuk Wujudkan Merdeka Belajar”. (DODI/H)

Berita Terbaru