Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dispar Kobar Kembangkan Destinasi Wisata Kuliner

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 25 Oktober 2023 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) akan terus melakukan peningkatan terhadap sektor pariwisata yang berada di Kabupaten Kobar, Kalimantan Tengah (Kalteng). 

Hal tersebut disampaikan Plt. Dispar Kobar, Edie Faganti melalui Kabid Pemasaran dan Ekonomi Kreatif, Sigit pada Rabu, 25 Oktober 2023. 

"Saat ini kita sedang mengkaji, optimalisasi destinasi wisata kuliner seperti di Lapangan Tugu (Alun-Alun Istana Kuning), yang akan kita tingkatkan lagi," katanya. 

Pengembangan tempat yang menjadi destinasi wisata kuliner tersebut akan dimulai dari peningkatan fasilitas air mancur, penerangan, peluasan lahan parkir, keramik, dan aspek lainnya. 

Kemudian, pihaknya akan melakukan juga pengembangan dan meningkatkan beberapa destinasi wisata kuliner lainnya yang menghadirkan budaya lokal melalui makanan daerah Kabupaten Kobar.

"Membantu mempromosikan budaya lokal daerah Kabupaten Kotawaringin Barat, dan tentunya juga bisa memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat seperti pelapak/pelaku UMKM, dan terbukanya peluang pekerjaan" ujar Sigit.

Sehingga diharapkan dengan berkembangnya sektor pariwisata kuliner yang berada di beberapa titik di Kabupaten Kobar ini membuat wisatawan asing tertarik untuk berkunjung.

Ada beberapa titik destinasi wisata kuliner yang bisa dikunjungi, seperti wisata kuliner Lapangan Tugu (Alun-Alun Istana Kuning, Food Corner Sampuraga Lama, Taman Kota Pangkalan Bun, serta Food Corner atau Pojok Kuliner Bundaran Gentong. (NURITA/j)

Berita Terbaru