Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Lamandau Lepas 65 Orang Kontingen IBAB

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 25 Oktober 2023 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik Penjabat Bupati Lamandau, Lilis Suriani diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda, Triadi Eka Asi Jaya Diputera melepas 65 orang, kontingen Ikrar Bersama Anak Bangsa atau (IBAB) Lamandau yang akan mengikuti kegiatan rangkaian puncak Hari Sumpah Pemuda ke-9tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Kabupaten Kapuas.

“Hari Sumpah Pemuda merupakan momentum yang historis sehingga saya berharap agar seluruh peserta kontingen dapat mengikuti kegiatan IBAB ini dengan serius,” ucap Triadi di Nanga Bulik, Rabu, 25 Oktober 2023.

Tujuan dari kegiatan ini, lanjut dia, untuk memperkuat serta mempererat persatuan dan kesatuan bangsa dan diharapkan sebagai media penyegaran kembali nilai-nilai kebangsaan untuk penguatan rasa nasionalisme yang akan bermuara pada peningkatan wawasan kebangsaan dan bela negara.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Lamandau, Rakam Mamud menjelaskan, jumlah kontingen sebanyak 65 orang peserta terdiri atas berbagai perwakilan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) Kabupaten Lamandau serta 15 orang pendamping.

“Kegiatan ini rutin digelar setiap tahun. Pada 2023 ini puncak peringatan Sumpah Pemuda dilaksanakan di Kabupaten Kapuas,” pungkasnya.

(HENDI NURFALAH/Y)

Berita Terbaru