Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelurahan Langkai Gelar Pelatihan Kelurahan Tangguh Bencana

  • Oleh Pathur Rahman
  • 25 Oktober 2023 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kelurahan Langkai kembali mengambil langkah proaktif dalam menghadapi ancaman bencana. Kali ini, mereka menyelenggarakan kegiatan pelatihan kelurahan tangguh bencana yang diikuti oleh anggota Karang Taruna Tugu Soekarno di Kelurahan Langkai.

Lurah Langkai, Sriwanti menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembinaan kepada masyarakat agar tanggap dan siap dalam menangani dan siap menghadapi bencana.

Kelurahan Langkai, terutama daerah Flamboyan Bawah, seringkali menjadi lokasi langganan bencana banjir. Posisinya yang berada di pinggir sungai menjadikan mereka rentan terhadap banjir.

"Dalam kegiatan pelatihan ini, anggota Karang Taruna Tugu Soekarno dilatih untuk menghadapi berbagai situasi bencana, termasuk banjir dan kebakaran hutan," Katanya, Rabu, 25 Oktober 2023.

Dia melanjutkan, para peserta diajari tentang tindakan yang harus diambil dalam situasi darurat, bagaimana memberikan pertolongan pertama, dan bagaimana merencanakan evakuasi jika diperlukan.

"Saya berharap bahwa dengan pelatihan ini, warga Kelurahan Langkai dapat lebih siap dan tangguh dalam menghadapi ancaman bencana yang selalu mengintai. Upaya seperti ini menjadi langkah nyata dalam memitigasi risiko bencana dan melindungi keamanan serta kesejahteraan masyarakat," pungkasnya. (PATHUR/Y)

Berita Terbaru