Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program CSR Bank Indonesia Disalurkan melalui PSBI

  • Oleh Testi Priscilla
  • 25 Oktober 2023 - 21:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah, Taufik Saleh mengatakan bahwa terkait kewajiban tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility yang disingkat CSR, Bank Indonesia menyalurkannya melalui Program Sosial Bank Indonesia atau PSBI.

"Kalau kami dari BI memang punya bagian khusus yang kita salurkan sebagai Program Sosial Bank Indonesia atau PSBI," kata Taufik pada Rabu, 25 Oktober 2023.

Menurut Taufik, semua perusahaan juga memiliki kewajiban untuk menyisihkan dari sebagian labanya untuk kegiatan sosial.

"Bank-bank juga saya kira punya seperti itu. Tapi memang kebanyakan bank di daerah kan sifatnya kantor cabang ya sehingga mungkin tidak seleluasa apabila memang berupa kantor pusat," bebernya.

Demikian juga perusahaan besar, lanjutnya, kemungkinan yang ada di Kalteng hanya kantor cabang sehingga CSR-nya juga terkesan terbatas.

Sebelumnya, Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran pun pernah meminta agar Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan atau OJK untuk dapat membantu mendorong perusahaan perbankan agar dapat menyalurkan CSR-nya kepada Kalteng.

"Memang pertumbuhan ekonomi kita kerap kali lebih tinggi dari nasional namun CSR sangat kita perlukan untuk pembangunan yang lebih merata. Makanya saya minta BI dan OJK untuk bisa mendorong perusahaan perbankan dapat menyalurkan CSR ke daerah kita Kalteng ini," tutur Sugianto. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru