Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Barito Selatan Jaring Puluhan Pelajar di Bawah Umur

  • 21 April 2016 - 13:42 WIB

BORNEONEWS, Barito Selatan - Sedikitnya 11 pelajar di bawah umur terjaring dalam giat atau razia Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Barito Selatan (Barsel). Kamis (21/4/2016).

Kapolres Barsel AKBP Sukron melalui Kasat Lantas AKP Asep Deni mengatakan, razia atau giat rutin ini dilaksanakan untuk meminimalisir kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Barito Selatan.

'Dari giat yang dilakukan kita berhasil menjaring 11 pelajar yang mengendarai kendaraan roda dua tanpa memiliki Surat Izin Mengemudi,' kata Asep Deni kepada Borneonews.

Ia mengungkapkan, giat ini sengaja dilakukan pada jam efektif kerja dan sekolah saat masyarakat kebanyakan beraktivitas menggunakan kendaraan. Giat ini mengutamakan daerah atau titik yang disinyalir banyak terjadi pelanggaran lalu lintas.

KAsat Lantas mengaku, pihaknya sering melakukan sosialisasi ke berbagai sekolah terkait aturan berlalu lintas. Apalagi terkait larangan pelajar yang belum cukup umur untuk berkendaraan.

'Kita sering kali sosialisasi ke sekolah-sekolah. Bahkan kita menegaskan jika masih ada pelajar d ibawah umur yang melanggar akan kita tindak tegas,' bebernya. 

Namun, lanjut dia, meski sudah bersosialisasi terkait larangan tersebut, masih saja ditemukan beberapa anak di bawah umur mengendarai kendaraan roda dua tanpa memiliki SIM. 

Dengan masih adanya hal seperti ini, lanjut dia, pihaknya berharap dukungan dari semua elemen, khusunya para orang tua, agar melarang anak-anaknya yang masih dibawah umur mengendarai kendaraan. (URIUTU DJAPER/m)

Berita Terbaru