Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas Ikut Panen Cabai Milik Petani

  • Oleh Riska Yulyana
  • 27 Oktober 2023 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun -  Bupati Gunung Mas Jaya S Monong bersama dengan Wakil Bupati Efrensia L.P Umbing dan lainnya mengikuti panen perdana tanaman cabai milik kelompok tani Pasare Hamparan Tani Desa Tumbang Sepan Kecamatan Manuhing, Kamis sore, 26 Oktober 2023.

"Kemarin kami bersama dengan Wakil Bupati dan lainnya mengikuti panen perdana cabai rawit dari kelompok tani Pasare Hamparan Tani, dan cabainya bagus-bagus," ujar Jaya, Jumat, 27 Oktober 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Jaya mengajak para petani khususnya poktan Pasare Hamparan Tani dan petani lainnya di Gunung Mas agar menjalankan pertanian yang smart.

Maksudnya, perhatikan bagaimana pasarnya, mencari market yang tepat untuk menjual hasil panen, kemudian smart atau cerdas dalam mencari waktu yang tepat untuk menanam tanaman.

"Panen cabai ini turut menyukseskan program smart agro kami,  yang mana kami liat kemarin hasil panennya banyak dan merata di setiap pohonnya," jelas Jaya.

Sementara itu, Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing menambahkan bahwa menanam cabai ini juga bisa menangani inflasi.

"Selain mendukung smart agro, ini salah satu upaya untuk mengatasi inflasi di Kalimantan Tengah khususnya di Kabupaten Gunung Mas," tukasnya. (RISKA YULYANA/j)

Berita Terbaru