Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wiyatno: Jadikan Momentum Hari Sumpah Pemuda Sebagai Perekat Persatuan Bangsa

  • Oleh Donny Damara
  • 29 Oktober 2023 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pada 28 Oktober 2023 merupakan peringatan hari sumpah pemuda yang ke 95 tahun. Hari sumpah pemuda diperingati setiap tahun semenjak dicetus dalam Kongres Pemuda II pada 28 Oktober 1928.

Momentum hari sumpah pemuda, mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda, yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi hingga melahirkan sebuah komitmen kebangsaan.

"Jadikan momentum peringatan hari sumpah pemuda sebagai perekat persatuan bangsa, untuk bersama-sama Bangkit, serta mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui kewirausahaan pemuda," kata Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno, Minggu, 29 Oktober 2023.

Peringatan hari sumpah pemuda yang ke 95 tahun 2023 ini mengusung tema 'Bersama Majukan Indonesia'. Diharapkan tema ini bisa diimplementasikan oleh para pemuda yang ada di Indonesia ini khususnya Kalteng untuk bersama-sama memajukan bangsa.

Wiyatno menambahkan, persatuan pemuda dimasa sekarang menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia hari dan dimasa yang akan datang. Sehingga, pemuda harus dapat senantiasa menggelorakan semangat untuk terus berkarya serta berinivasi.

"Pemuda sebagai pilar keberlanjutan memegang tongkat estapet kepemimpinan dan pembangunan dimasa akan datang jangan sampai banyak melakukan hal yang tidak berarti, satuja tekat menggelorakan semangat untuk terus berkarya dan berinovasi sehingga bangsa ini bisa semakin maju," imbuhnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru