Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Taufik Saleh Prakiraan Inflasi Kalteng Tetap dalam Sasaran Inflasi Nasional

  • Oleh Testi Priscilla
  • 31 Oktober 2023 - 07:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah, Taufik Saleh memprakirakan inflasi di provinsi berjuluk "Bumi Tambun Bungai" ini akan tetap dalam sasaran inflasi nasional.

"Inflasi Kalteng secara keseluruhan tahun 2023 diprakirakan tetap dalam sasaran inflasi nasional yakni 3,00%+/-1% yoy," kata Taufik pada Senin, 30 Oktober 2023.

Inflasi yang terjaga rendah, lanjut Taufik, diiringi berbagai upaya sinergi TPID Provinsi Kalteng, Bank Indonesia, Bulog dan berbagai pihak untuk terus menjaga stabilitas harga.

"Melalui Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan atau GNPIP yang terus digaungkan sejak Triwulan III 2022 hingga sekarang inflasi yang terjaga rendah karena berbagai pihak untuk terus menjaga stabilitas harga," tutur Taufik.

GNPIP ini, lanjut Taufik, antara lain berupa program Kerjasama Antar Daerah atau KAD komoditas beras karau dan pulen dengan Pemprov Jabar maupun KAD komoditas bawang merah dengan Pemkab Probolinggo.

"Lalu kita laksanakan juga Operasi Pasar yang rutin dan intensif, sidak pasar, pembagian bibit cabai, hingga penanaman beras IR-42 di Kalteng dalam rangka meningkatkan produksi scr internal," terangnya. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru