Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPKP Palangka Raya akan Tambah Jumlah Vaksin Rabies Tahun Depan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 31 Oktober 2023 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan atau DPKP Kota Palangka Raya berencana menambah jumlah vaksin rabies pada pengadaan tahun depan.

"Untuk tahun depan itu sudah diajukan tapi saya belum fiks jumlahnya, yang pasti kita lebihkan dibandingkan tahun ini," kata Kepala Bidang Kesehatan Hewan, Kesehatan Masyarakat, Veteriner, Pengolahan dan Pemasaran Hasil Ternak, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan atau DPKP Kota Palangka Raya, drh Ganjar Priyatno pada Selasa, 31 Oktober 2023.

Menurut Ganjar, peningkatan ini dilakukan mengingat tahun ini jumlah vaksin yang diadakan DPKP Palangka Raya dinilai sangat terbatas.

"Tahun ini vaksinnya mepet sekali ya. Alasan vaksin kita tahun ini sangat mepet pertama karena memang anggarannya dikurangi," tutur Ganjar lagi.

Menurut Ganjar tahun ini pihaknya mengadakan 8.000 dosis vaksin rabies, ditambah jatah dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah 500 dosis sehingga total 8.500 dosis.

"Tapi tahun ini ternyata mepet sekali, sampai-sampai kita hampir kehabisan ini dan sedang menunggu 3.000 dosis masih di perjalanan," tuturnya lagi. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru