Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hera Nugrahayu Minta Pegawai Pemko Palangka Raya Bertugas dengan Pedoman ASN Berakhlak

  • Oleh Pathur Rahman
  • 31 Oktober 2023 - 10:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Penjabat (Pj) Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas untuk mengikuti pedoman ASN Berakhlak.

Konsep ASN Berakhlak sendiri dapat diartikan sebagai berorientasi pada pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif. Yang tentunya harus ada dalam diri masing - masing ASN

Hera menekankan pentingnya pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat. Dengan menjalankan pedoman ASN Berakhlak, ASN diharapkan akan lebih fokus pada pelayanan yang lebih baik dan transparan kepada warga Kota Palangka Raya.

"ASN Berakhlak adalah konsep yang menggambarkan sifat-sifat positif yang harus dimiliki oleh seorang ASN. Kami ingin agar setiap ASN di Kota Palangka Raya berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang berkualitas, akuntabel, dan selalu bersinergi dengan masyarakat," Katanya, Selasa, 31 Oktober 2023.

Pedoman ASN Berakhlak mencakup beberapa nilai utama, termasuk Berorientasi pada Pelayanan, ASN harus selalu mengutamakan kepentingan masyarakat dalam setiap tindakan dan keputusan yang diambil.

Akuntabel, ASN harus memiliki akuntabilitas tinggi dalam menjalankan tugasnya, dengan transparansi dan integritas. Kompeten ASN diharapkan senantiasa meningkatkan kompetensinya untuk memberikan pelayanan yang lebih baik.

Harmonis kerja sama dan hubungan yang baik di antara ASN sangat penting dalam mencapai tujuan bersama .Loyal ASN harus setia pada tugas dan tanggung jawabnya sebagai pelayan masyarakat.

Adaptif Kemampuan untuk beradaptasi dengan perubahan yang terjadi merupakan kunci kesuksesan. Kolaboratif ASN harus bekerja secara kolaboratif dengan instansi lain dan masyarakat untuk mencapai solusi yang lebih baik.

"Saya berharap bahwa dengan mengadopsi pedoman ASN Berakhlak, pelayanan publik di Kota Palangka Raya akan semakin meningkat, dan hubungan antara ASN dan masyarakat akan semakin harmonis," Pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru