Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

GAPKI Inisiatif Terbitkan Buku Perlindungan Hak Pekerja Perempuan di Perkebunan Sawit

  • Oleh Testi Priscilla
  • 31 Oktober 2023 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia atau GAPKI Bidang Ketenagakerjaan, Sumarjono Saragih mengatakan bahwa Gapki sudah menerbitkan buku Perlindungan Hak-hak Pekerja Perempuan Di Perkebunan Sawit.

"Gapki mengambil inisiatif untuk membikin Buku Panduan Perlindungan Terhadap Perempuan yang bekerja di perkebunan kelapa sawit," kata Sumarjono dalam rilisnya yang dikirimkan BPDPKS pada Selasa, 31 Oktober 2023.

Saat ini, GAPKI menurut Sumarjono sudah melakukan safari sosialisasi ke sejumlah daerah, termasuk di Kalimantan Selatan.

Hal ini juga disampaikan Sumarjono dalam Sosialisasi dan Workshop Perlindungan Pekerja Perempuan Perkebunan Kelapa Sawit, di Kindai Best Western Hotel, Banjarmasin, baru-baru ini.

"Karena bukan menyangkut pertanian dan perusahaan, tetapi dimana ada pekerja menyangkut juga industri kelapa sawit, perlu kita bergandengan tangan," tuturnya.

Di saat bersamaan dunia pun katanya menyoroti kesetaraan gender.

"Sementara 70 persen volume sawit kita ini adalah global. Tidak ada pilihan kita harus ikut standar-standar internasional," tegasnya didampingi Ketua GAPKI Kalsel, Edy S Binti.(TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru