Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa SMAN 1 Tamiang Layang Gelar Karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 01 November 2023 - 06:15 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Siswa SMA Negeri 1 Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur menggelar Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila atau P5 dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 dan Perayaan Bulan Bahasa, Selasa, 31 Oktober 2023.

"Tujuan kegiatan ini untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa dengan tema bangunlah jiwa dan raganya, topik yang diusung cyber bullying atau perundungan dunia maya," ujar Kepala SMA Negeri 1 Tamiang Layang sekaligus Koordinator P5 Johana Cristina Ria Simanjuntak di sela kegiatan.

Menurutnya, pada kegiatan tersebut para siswa menampilkan berbagai karya dan ekspresi sesuai bakat dan minat masing-masing.

"Di dalamnya ada pameran poster anti bullying. pemutaran film pendek bertema bullying, penampilan stand up comedy, penampilan pidato dan penampilan puisi yang semuanya tentang bullying," jelas Johana.

Selain itu ada juga lomba mengumpulkan sampah plastik sebagai upaya mengurangi sampah plastik dan menjaga kelestarian lingkungan.

Kepala SMA Negeri 1 Tamiang Layang Istiqomah sebagai penanggung jawab kegiatan mengatakan, even itu merupakan even pertama yang diselenggarakan oleh kepengurusan OSIS yang baru.

"Pada kegiatan ini para siswa mendapatkan pengalaman berharga dalam menjadi panitia sebuah even, diharapkan ke depannya akan ada even lain yang dapat diselenggarakan dengan baik oleh mereka," katanya.

Istiqomah mengungkapkan, dari kegiatan tersebut dapat dilihat munculnya dimensi profil pelajar Pancasila pada setiap siswa yaitu mandiri, gotong royong, kepedulian sosial, percaya diri, kreatif serta inovatif.

"Meski tidak semeriah peringatan di sekolah lain ataupun peringatan tahun lalu, namun siswa SMA Negeri 1 Tamiang Layang sudah memberikan dan melakukan yang terbaik serta mendapatkan hasil yang membanggakan," ucapnya memberi pujian. (BOLE MALO/j) 

Berita Terbaru