Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seorang Ibu Menduga Bocah Ditemukan Dekat SPBU Merupakan Anaknya yang Hilang 2 Tahun Lalu

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 01 November 2023 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang ibu menduga bocah yang ditemukan di belakang SPBU Jalan Tilik Riwut Km 8, Sampit, merupakan anaknya yang hilang 2 tahun lalu.

"Ada salah seorang masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dari Kecamatan Telawang, beliau kehilangan anak saat umur 2 tahun dan anak itu sudah hilang selama 2 tahun," kata Wakil Bupati Irawati saat mengunjungi bocah tersebut di RSUD dr Murjani Sampit, Rabu, 1 November 2023.

Tak sengaja dia bertemu ibu tersebut saat mengunjungi bocah malang itu. Irawati menyaksikan ketika ibu itu melihat tanda lahir bocah yang diduga anaknya.

Irawati mengatakan, ada kemiripan jika dilihat dari ciri-ciri tanda lahir di pantatnya. Begitu juga ciri-ciri foto ketika anak hilang 2 tahun lalu dengan bocah yang ditemukan di semak-semak belakang SPBU Sampit.

"Namun kita belum bisa memastikan karena foto itu diambil saat anak masih segar sementara anak yang baru ditemukan ini mengalami gizi buruk," ujarnya.

Dia menyarankan untuk melakukan tes DNA ketika kondisi kesehatannya sudah pulih.

"Sementara saat ini kita dengan Dinas Sosial dulu untuk merawat anak tersebut. Sementara kita titipkan di rumah sakit dan diawasi oleh dinas sosial untuk makan sendiri saya nanti yang menjaminnya," imbuhnya.

Lanjutnya, jika memang DNA cocok anak tersebut akan dikembalikan kepada orang tua sesuai prosedur, melalui pihak kepolisian karena orang tua tersebut pernah melaporkan kehilangan kepada pihak kepolisian.

Ibu berinisial IKR mengaku kehilangan anaknya pada tahun 2021. Saat itu anaknya berusia 2 tahun sedang bermain dengan sejumlah temannya. Namun ketika sang ibu mencarinya, korban disebutkan sudah masuk ke dalam rumah.

Ibu itu kembali mencari ke dalam rumah tersebut namun tidak ditemukan. Kejadian tersebut dilaporkan kepada pihak kepolisian, hingga 2 tahun hilang sang anak tak kunjung ditemukan. (DEWI PATMALASARI/j)

Berita Terbaru