Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishanpang Kalteng Kawal Tiga Program Pangan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 01 November 2023 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Ketahanan Pangan (Dishanpang) Kalteng bersama dengan Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) melakukan pengawalan tiga program utama terkait pangan.

Kepala Dishanpang Kalteng, Riza Rahmadi mengungkapkan, tiga program tersebut dimulai dari bantuan pangan kepada masyarakat.

Kemudian, pasokan beras Stabilitas Pasokan Harga Pangan (SPHP), dan subsidi yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi Kalteng khususnya untuk beras, gula dan beberapa komoditas penting lainnya.

“Hal ini dilakukan terutama untuk menghadapi hari besar keagamaan, terutama menghadapi Natal dan tahun baru,” ungkapnya saat Rakor terkait inflasi di Best Western Hotel Batang Garing Palangka Raya, Rabu, 1 November 2023.

Dia meminta, dalam dua bulan kedepan, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) kabupaten/kota supaya fokus pada bahan makanan, minuman serta tembakau yang memang tren mengalami kenaikan.

Sebagai informasi, rakor inflasi di Kalteng ini turut dihadiri Direktur Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan Badan Pangan Nasional RI, Maino Dwi Hartono. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru