Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Tantang Pj Bupati Mura Urai Masalah Air Bersih

  • Oleh Trisno
  • 03 November 2023 - 19:07 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Keluhan suplai air bersih ke rumah warga di Kota Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya (Mura) tampaknya tidak ada putus-putusnya. Hal demikian lah yang membuat masyarakat menuntut supaya Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mura dapat memutus mata rantai persoalan yang sudah lama terjadi ini.

Bahkan Penjabat (Pj) Bupati Murung Raya Drs Hermon, Msi yang baru menjabat diharapkan mampu mengurai masalah air bersih ini, agar masyarakat dapat merasakan kemerdekaan untuk memperoleh air bersih secara merata.

Misian, salah satu warga Puruk cahu menilai bahwa ditunjuknya Hermon sebagai Pj Bupati Mura ini sudah tepat mengingat yang bersangkutan sudah sarat pengalaman.

“Tentu penunjukkan beliau sebagai pj bupati berdasarkan rekam jejak beliau sebagai sekda Murung Raya dan sebagai Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah ( TAPD ) tentunya mengetahui kondisi dan permasalahan yang ada di kabupaten Murung Raya,” ujar Misian, baru-baru ini.

Menurut mantan Anggota DPRD Mura periode 2014-2019 ini dengan kewenangan yang dimiliki sesuai dengan undang-undang nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, Pj Bupati berwenang mengajukan perda, menetapkan perda yang telah mendapat persetujuan bersama DPRD dan juga mengambil tindakan tertentu dalam keadaan mendesak yang sangat dibutuhkan masyarakat.

“Tentu hal mendesak yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat terutama kota puruk cahu dan sekitarnya adalah Air bersih. Besar harapan kami sebagai masyarakat biasa di masa kepemimpinan bapak tidak hanya berhasil menjalankan roda pemerintahan di masa transisi tapi mengalirkan Air ke rumah – rumah penduduk,” sebut Misian. (Trs)

Berita Terbaru