Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Kalteng Harap Pemda Berikan Solusi Untuk Desa yang Belum Teraliri Jaringan Listrik

  • Oleh Donny Damara
  • 04 November 2023 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng Henry meminta kepada pemda di Kalteng bersama pihak PLN supaya dapat memberikan solusi untuk desa yang belum teraliri jaringan listrik.

Ia mengatakan, ada banyak dari kalangan masyarakat di wilayah pedesaan yang menginginkan adanya solusi dari pemerintah agar desa mereka bisa menikmati listrik, sebab fasilitas ini sangat penting.

"Misalnya saja di wilayah Kabupaten Murung Saya, disana masih banyak desa yang belum teraliri listrik PLN. Jadi waktu kita reses sering kali menerima aspirasi terkait hal itu," ungkapnya, Sabtu, 4 November 2023.

Menurutnya, sebagai solusi pemda bersama PLN bisa membangun PLTS atau membagikan alat pembangkit listrik itu ke desa-desa yang belum sama sekali teraliri jaringan listrik sembari menunggu listrik PLN masuk desa tersebut.

"Saya rasa ini bisa menjadi solusi jangka pendek. Nah, mengenai itu juga salah satu diantara aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada kita. Sebab, jika menunggu jaringan listrik masuk itu prosesnya masih lama," ucapnya.

Diera sekarang ini kebutuhan akan listrik sangat penting tidak hanya sebagai penerangan saja tapi juga berguna untuk mendukung sektor lainnya seperti perekonomian, pendididikan, kesehatan dan lain sebagainya.

"Harapan kita pemda jangan sampai membiarkan desa-desa yang ada utamanya di pelosok tertinggal dari pembangunan apapun. Harus ada solusi agar setiap desa bisa menikmati listrik," tandasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru