Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jaga Kesehatan Anak Dengan Imunisasi

  • Oleh Donny Damara
  • 05 November 2023 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Siti Nafsiah meminta kepada masyarakat terutama para ibu untuk dapat menjaga kesehatan anak dengan melakukan imunisasi lengkap.

Dia mengatakan, imunisasi penting guna menjaga antibodi anak agar bisa terhindar dari berbagai macam penyakit. Sehingga, peran aktif para ibu melakukan imunisasi kepada anaknya sangat diharapkan.

"Kesehatan anak harus diutamakan, jangan sampai lupa untuk melakukan imunisasi. Para ibu harus aktif datang ke fasilitas kesehatan, dan imunisasi anak harus lengkap," ucapnya, Minggu, 5 November 2023.

Selain itu, ia juga mengingatkan peran aktif pihak fasilitas kesehatan baik puskesmas maupun posyandu agar dapat gencar melaksanakan sosialisasi terkait imunisasi anak ini untuk mengajak keaktifan masyarakat.

"Karena terkadang masyarakat itu lupa, jadi sosialisasi edukasi itu penting terus digencarkan sehingga mereka bisa selalu ingat akan kewajiban melakukan imunisasi kepada anak-anaknya," ujarnya.

Imunisasi merupakan program pemerintah dalam rangka untuk menciptakan generasi sehat dan bebas dari berbagai macam penyakit, sehingga sangat penting bagi masyatakat mengingat hal itu.

"Kita pastinya menginginkan generasi masa depan yakni anak-anak khususnya di Kalteng ini semuanya sehat dan bisa menjadi penerus kepemimpinan dan pembangunan dimasa yang akan datang," tandasnya. (DONNY D/J)

Berita Terbaru