Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Permudah Masyarakat Mengakses Informasi Melalui Internet

  • Oleh Donny Damara
  • 05 November 2023 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati mendorong pemda bersama pihak terkait untuk dapat memperhatikan salah satu kebutuhan masyarakat terkait jaringan internet di wilayah Kalteng ini.

Ia mengatakan, pemda maupun pihak penyedia jaringan harus dapat mempermudah masyarakat mengakses informasi melalui jaringan internet, terlebih bagi masyarakat di pelosok atau pedesaan yang belum sama sekali memiliki jaringan telekomunikasi atau internet.

"Di era perkembangan zaman saat ini internet sangat penting untuk masyarakat bisa mendapatkan berbagai macam informasi positif. Apalagi pada bidang pemerintahan sekarang semua serba digital," ucapnya, Minggu, 5 November 2023.

Diungkapkannya bahwa, tekait jaringan internet ini menjadi salah satu aspirasi masyarakat di wilayah pedesaan yang sering kali disampaikan kepada pihaknya ketika reses, misalnya saja di wilayah Dapil Kalteng I meliputi Palangka Raya, Katingan dan Gumas.

Oleh karena itu, aspirasi tersebut hendaknya bisa menjadi bagian dari prioritas pemda bekerja sama dengan pihak penyedia jaringan untuk merealisasikannya terutama untuk desa-desa yang belum sama sekali tersambung jaringan telekomunikasi atau internet.

"Harapan kita pastinya kedepan tidak ada lagi wilayah di Kalteng yang tidak terjangkau jaringan internet, karena diera perkembangan zaman saat ini, itu penting baik bagi pendidikan, pemerintahan, kesehatan, maupun perekonomian," tandasnya. (DONNY D/J)

Berita Terbaru