Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dirut BPDPKS Serukan Pernyataan Berani "No Palm Oil, No Life"

  • Oleh Testi Priscilla
  • 05 November 2023 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Direktur Utama Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDPKS, Eddy Abdurrachman mengeluarkan pernyataan yang sangat berani saat berbicara dalam acara Indonesian Palm Oil Conference atau IPOC 2023 di Nusa Dua, Bali pada Kamis, 2 November 2023.

"No Palm Oil, No Life," demikian pekik Eddy Abdurrachman saat menjadi salah satu pembicara di acara yang dihadiri lebih ribuan orang tersebut seperti dalam rilis yang dikirimkan BPDPKS pada Minggu, 5 November 2023.

Eddy bahkan menjadikan pemikannya itu menjadi slogan dalam mengampanyekan sawit baik.

Ia menilai, kalimat no palm oil no life sangat relevan dengan kenyataan bahwa minyak kelapa sawit merupakan minyak nabati paling serbaguna di dunia.

Edy berpendapat bahwa minyak sawit paling produktif dengan penggunaan lahan paling sedikit pada setiap ton yang dihasilkannya.

"Bayangkan, produk dari minyak sawit diperlukan untuk memenuhi kebutuhan hidup penduduk dunia, mulai dari bahan makanan, kosmetik, perawatan tubuh lainnya serta energi yang ramah lingkungan," tegas Eddy.

Sementara itu, Direktur Jendral Energi Baru dan Terbarukan atau EBTKE Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral atau ESDM, Yudo Dwiananda Priadi, menyebutkan bioenergi, termasuk biofuel, memainkan peran yang penting.

Khususnya, lanjutnya, dalam usaha Indonesia untuk mencapai target transisi energi untuk mencapai nol emisi atau zero emmission.

"Saat ini target emisi sudah mencapai 30 persen dan bioenergi merupakan kontributor utama dalam mencapai target tersebut," kata Yudo Priadi. (TESTI PRISCILLA/Y)

Berita Terbaru