Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Gunung Mas Ingatkan PNS Jaga Netralitas Menjelang Pemilu 2024

  • Oleh Riska Yulyana
  • 05 November 2023 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gunung Mas, Richard mengingatkan kepada aparatur sipil negara (ASN) termasuk PNS untuk menjaga netralitas menjelang pemilu 2024 mendatang.

"Kami harapkan PNS harus netral, wajar dia punya pilihan dan hak suara, namun sebaiknya pilihan hanya ada dalam hati tidak perlu sampai bergerak secara masif dan sebagainya," ujar Richard, Minggu, 5 November 2023.

Sebab kata Richard PNS menjadi panutan bagi masyarakat dan sebaiknya bisa turut menjaga kondusifitas di tengah tahun politik ini.

Kemudian kata Richard, jika ada PNS di Kabupaten Gunung Mas yang ketahuan melanggar netralitas, maka akan ditindaklanjuti sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Kita melihat hal itu sesuai dengan peraturan yang berlalu, tidak bisa langsung menghakimi namun ada lembaga atau Badan Pengawas Pemili (Bawaslu) yang memproses hal tersebut," paparnya.

Selain itu, Richard juga mengingatkan kepada masyarakat agar menjaga keamanan, ketertiban dan kondusifitas dalam masyarakat menjelang pemilu 2024. "Adanya perbedaan pilihan itu wajar, namun sebaiknya tetap menjaga keamanan dan kondusifitas," tukasnya. (RISKA YULYANA/Y)

Berita Terbaru