Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengembangan Food Estate Perlu Sinergi Semua Pihak

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 09 November 2023 - 10:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng, Nuryakin mengingatkan, dalam mensukseskan program food estate di Kalteng, memerlukan sinergi semua pihak.

“Keberhasilan Program Food Estate tersebut perlu kerja sama dan sinergi semua pihak,” ungkap Nuryakin saat mewakili gubernur Kalteng dalam kegiatan seminar di Aula Jayang Tingang, Rabu, 8 November 2023.

Termasuk, lanjut dia, dukungan dari Asosiasi Profesi Teknologi Agroindustri (APTA), yang tentunya akan dapat memberikan energi positif terhadap pengembangan teknologi dan hilirisasi industri pertanian.

Nuryakin menyampaikan Kalteng dikarunia kekayaan Sumber Daya Alam (SDA) melimpah, mulai dari tambang dan mineral, kehutanan, perkebunan, kelautan dan perikanan, hingga pertanian.

Selain kaya sumber daya alam, Kalteng juga memiliki keindahan alam dan keanekaragaman hayati, dengan dua taman nasional yang menarik untuk dikunjungi.

Mulai dari Taman Nasional Tanjung Puting di Kabupaten Kotawaringin Barat sebagai konservasi orangutan terbesar di dunia.

Selanjutnya ada Taman Nasional Sebangau di Kota Palangka Raya, berupa hutan rawa besar surga flora dan fauna, dengan pesona sungai hitam yang eksotis. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru