Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasokan Udang Laut Ukuran Besar di Palangka Raya Alami Kendala

  • Oleh Testi Priscilla
  • 09 November 2023 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pasokan udang laut yang berukuran besar ke Palangka Raya tampaknya mengalami kendala. Hal ini terlihat dari lapak-lapak penjual produk laut yang ada di Pasar Rajawali, Palangka Raya.

"Udangnya cuma ada tiga ukuran. Ini juga sudah lumayan mahal harganya. Yang paling kecil harganya Rp50.000 per Kg," kata salah seorang pedagang produk laut di Pasar Rajawali, Iin pada Kamis, 9 November 2023.

Menurut Iin, biasanya udang ukuran kecil ini hanya dihargai Rp45.000 per Kg namun sekarang harganya mencapai Rp50.000 per Kg.

"Nggak ada yang besar. Biasanya kan ada yang harganya Rp120.000 per Kg, itu ukurannya besar-besar memang," tuturnya lagi.

Sementara saat ini menurut Iin, paling besar udang yang dijualnya hanya seharga Rp70.000 per Kg dengan ukuran sedang, bukan udang berukuran besar seperti biasanya.

"Lagi kosong yang besar itu, memang tidak ada pasokannya. Jadi yang harganya Rp70.000 ini aja yang paling besar. Tidak tau juga kenapa tidak ada pasokannya dari distributor," bebernya.(TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru