Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kalteng Sebut Hak Dasar Masyarakat Harus Terpenuhi

  • Oleh Donny Damara
  • 09 November 2023 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng Alexius Esliter menyebut hak-hak dasar bagi masyarakat harus terpenuhi dan wajib bagi pemerintah memenuhinya.

Pasalnya, sejumlah hak dasar masyarakat khususnya di Kalteng masih banyak yang belum terpenuhi terutama di daerah pelosok baik itu pendidikan, kesehatan, listrik, hingga sarana dan prasarana air bersih.

"Hak dasar masyarakat harus bisa dipenuhi oleh pemerintah, jangan hanya fokus membangun wilayah tertentu saja tapi juga secara merata hingga pelosok atau pedesaan," ucapnya, Kamis, 9 November 2023.

Ia mengungkapkan, pemerintah dalam memenuhi hak dasar masyarakat khususnya di Kalteng sampai saat ini masih belum merata, sebab masih banyak desa yang belum menikmati hak dasar yang sangat dibutuhkan.

"Salah satu contoh air bersih, masih banyak desa yang belum memiliki sarana air bersih, ketika reses pun kita kerap menerima aspirasi terkait itu. Jadi, hendaknya ini bisa menjadi perhatian," tuturnya.

Dikatakannya bahwa, memenuhi hak dasar masyarakat sangat penting, sebab hal itu berkaitan erat dengan kesejahteraan. Oleh karenanya, dalam melaksanakan program pembangunan pemerintah harus lebih mengutamakan kepentingan masyarakat.

"Dahulukan kepentingan masyarakat apalagi itu terkait hak dasar yang mereka butuhkan. Wajib bagi pemerintah memenuhi apa yang menjadi kebutuhan, karena dengan begitu akan tercipta kesejahteraan bagi masyarakat," tandasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru