Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishub Kotim Segera Atasi Kerusakan Lampu Lalu Lintas Simpang Pelita-HM Arsyad

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 10 November 2023 - 05:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) segera mengatasi kerusakan lampu lalu lintas di simpang empat Jalan Pelita dengan Jalan HM Arsyad, Sampit.

"Hari Minggu atau Senin kami perbaiki lampu lalu lintas tersebut, karena saat ini teknisi kami sedang sakit," kata Kepala Dishub Kotim Suparmadi melalui Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Rino Mulya, Kamis, 9 November 2023.

Semula lampu lalu lintas di simpang empat Pelita-HM Arsyad itu terus menyala lampu hijau di sisi selatan. Sehingga pengguna jalan kebingungan dan lalu lintas tidak teratur.

Rino mengatakan, terjadi korsleting pada salah satu komponen yang berada di box kontrol dan harus dilakukan penggantian.

Pihaknya pun memutus sementara kabel NBC yang mengalirkan arus listrik menuju lampu lalu lintas tersebut. Anehnya meski listrik tak terhubung sempat muncul api pada komponennya.

"Kami mohon maaf atas ketidak nyamanan ini. Kami sudah memesan komponennya dan segera melakukan perbaikan," ujarnya.

Pihaknya mengimbau pengendara yang melintas bersabar dan hati-hati ketika melintas. Karena pengguna jalan yang tidak mau mengalah dikhawatirkan dapat memicu kecelakaan. (DEWI PATMALASARI/j)

Berita Terbaru