Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Camat Kapuas Timur Kepada Anggota BPD yang Baru Dilantik

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 November 2023 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Camat Kapuas Timur Saripudin telah melakukan pelantikan Pengganti Antar Waktu (PAW) sejumlah anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang ada di empat desa, bertempat di kantor Kecamatan Kapuas Timur.

Sejumlah pesan kepada anggota BPD yang baru dilantik, agar dapat melakukan pengawasan, menampung usulan atau aspirasi masyarakat,  gali apa yang diinginkan masyarakat untuk kemajuan desa.

"Kemudian menjadi mitra kepala desa maupun perangkat dalam menjalankan fungsi di pemerintahan. BPD adalah unsur pemerintahan desa tentu saja memiliki tanggung jawab dalam tugas maupun fungsinya," katanya, Jumat, 10 November 2023.

Dia berharap ke depan setelah dilantik, supaya BPD bersinergi dengan elemen pemerintahan desa baik itu kepala desa, perangkat desa, ketua RT, organisasi desa seperti karang taruna dan lainnya.

"Ciptakan keharmonisan yang ini tentu saja modal dasar untuk mencapai kemajuan. Semoga BPD ke depan berperan aktif guna majunya desa di wilayah kita," harapnya.

Adapun jumlah dari keseluruhan Anggota BPD yang dilantik sebanyak 5 orang berasal dari
Desa Anjir Mambulau Barat 2 orang, Anjir Mambulau Tengah 1 orang, Anjir Mambulau Timur 1 orang dan Anjir Serapat Tengah 1 orang. (DODI/H)

Berita Terbaru